Minggu, 15 Mei 2016

Berdagang

Pernahkah kita mendengar sebuah penjelasan dari nabi, bahwa 9 dari 10 pintu rizki adalah berbisnis atau berdagang? Kalau kita melihat dalam realita kehidupan, memang demikian adanya. Sungguh benar ucapan Rasulullah Saw, maha benar Allah. Orang-orang terkaya di zaman kini pun berasal dari kalangan pebisnis, bukan pegawai.

Namun tahukah kita bahwa dalam al-Quran Allah menjelaskan bahwa hidup adalah berdagang atau berada dalam aktivitas dagang. Di antara contohnya adalah dalam surat al-Baqarah, juz satu  halaman kedua. Disebutkan bahwa orang-orang kafir adalah jenis manusia yang perdagangan mereka dengan Allah tidak beruntung sehingga mereka dimasukkan ke neraka. Ada juga keterangan bahwa Allah membeli jiwa-jiwa para mujahid yang berperang di jalan Allah. Ini menunjukkan bahwa ada aktivitas membeli dan menjual. Ada keuntungan juga. Ini semua adalah aktivitas dagang.

Jadi bisa dikatakan bahwa kegiatan ekonomi tidak hanya antara manusia dengan manusia, namun juga antara manusia dengan Allah. Kita “menjual” 3 hal kepada Allah (berdasarkan surat al-‘ashr), yaitu iman, amal shaleh, dan kegiatan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. Dengan perdagangan ini kita akan mendapat laba yang banyak dan terhindar dari kerugian hidup. Lantas dengan apa Allah ‘membayar’? Allah ‘membayar’ dengan surga-Nya. Subhanallah.

Semoga kita mampu menjadi “pedagang” yang sukses dan memperoleh keuntungan yang besar, sehingga kita akan diganjar dengan surga-Nya. Amin.



Surabaya, 24 Januari  2016












1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada KYAI SANJAYA atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 1Milyar kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan KYAI SANJAYA dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 082399986107 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Kyai tidak sama seperti yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Kyai PESUGIHAN PUTIH KLIK DISINI

    BalasHapus

Silahkan jika mau komentar :)